Ini Perempuan Pertama yang Jadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Kalteng

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Ada yang berbeda pada upacara peringatan detik-detik proklamasi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Hal tersebut tertuju pada sosok perempuan yang berdiri tegap diatas mimbar inspektur upacara.

Bupati Kobar Nurhidayah mencatakan sejarah baru di Kalimantan Tengah (Kalteng), yakni sebagai perempuan pertama yang menjadi inspektur upacara peringatan detik-detik proklamasi pada HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

banner 336x280

Upacara yang terpusat di Halaman Kantor Bupati tersebut diikuti Wakil Bupati Kobar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan jajaran Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten Kobar juga ikut dalam upacara tersebut. Disamping itu, upacara juga diikuti oleh pelajar, mahasiswa, personel TNI dan Polri serta organisasi pemuda dan kemasyarakatan lainnya yang ada di Kabupaten Kobar. Juga Hadir ratusan masyarakat yang ikut menyaksikan.

Ditemui usai upacara Nurhidayah mengaku terharu dan merasa bangga bisa menjadi perempuan pertama yang menjadi inspektur upacara hari kemerdekaan serta menjadi srikandi pertama yang bisa memimpin daerah khususnya di Kalteng. “Saya merasa terharu sekaligus bangga, semoga ini bisa jadi motivasi untuk perempuan-perempuan di luar sana bahwa kita juga punya potensi menjadi seorang pemimpin,” cetus Nurhidayah

Sementara, Rita salah satu masyarakat yang hadir bersama kedua anaknya mengaku sengaja datang untuk melihat langsung acara tersebut. “Biar menggugah semangat nasionalisme,” Jelasnya

Ia juga menambahkan, dia dan suami beserta kedua anaknya sejak pukul delapan pagi sudah berada di halaman kantor bupati Kobar. (Hendri/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *