GP Ansor Lamandau Gelar Doa Bersama Syukuran Kemerdekaan RI ke-72

banner 468x60

Nanga Bulik, KNews – Banyak cara yang dapat dilakukan dalam mensyukuri nikmat kemerdekaan RI, berbagai bentuk uforia juga dapat dilihat di berbagai daerah saat ini, mulai dari adanya aneka hiburan, perlombaan, hingga turnamen yang sengaja digelar khusus untuk menyambut dan memeriahkan semangat 17-an.
Sementara itu, pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor kabupaten Lamandau melakukan cara lain dalam menyambut HUT RI ke-72 kali ini. Organisasi kepemudaan salahsatu banom Nahdlatul Ulama (NU) tersebut mensyukuri kemerdekaan justru dengan menggelar berbagai kegiatan keagamaan. Diantaranya adalah kegiatan Khatmil Qur’an (khataman qur’an) serta do’a bersama untuk negeri.
Hal tersebut seperti yang tampak pada kegiatan yang berlangsung di Masjid MIN 1 Lamandau (MIN Nanga Bulik), Jalan Batu Batanggu, Nanga Bulik, Rabu (16/8/2017) malam.
“Untuk tahun ini memang kita (Pengurus GP. Ansor Lamandau) menggelar syukuran kemerdekaan dengan uforia bentuk lain, kita adakan Khataman Qur’an dan Do’a bersama untuk kedamaian negeri ini, tentu ini juga merupakan salahsatu gambaran rasa syukur kita sebagai bagian dari warga negara indonesia yang saat ini tengah bahagia menikmati hasil kemerdekaan dari bentuk penjajahan yang nyata yang sudah menginjak 72 tahun,” ungkap Ketua PC GP Ansor Lamandau, Salman Azzuhri, kala itu.
Salman mengajak agar seluruh elemen bangsa dapat terus bersatu padu mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan berabad-abad lamanya, dengan hal-hal yang posistif.
Dengan demikian, kata dia, bangsa indonesia betul-betul dapat menggapai cita-citanya sebagai “Baldatun Thayyibatun Warobbun Ghafur”, bangsa yang aman, nyaman masyarakatnya hidup damai, makmur dan sejahtera dengan dilandasi pondasi yang tidak bisa ditawar-tawar lagi yakni Negara berlandaskan Pancasila, UU 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.
Selebihnya, Salman juga berharap agar dengan barokah do’a bersama yang digelar, bangsa indonesia juga diberikan rasa damai dan terlepas dari berbagai virus dan penyakit-penyakit yang merongrong keutuhan NKRI.
Sementara itu, dalam kegiatan Khataman Qur’an dan Do’a Bersama itu, tampak juga hadir sejumlah pengurus PC NU Lamandau, perwakilan MUI, perwakilan BKPRMI, tak terkecuali juga Lurah Nanga Bulik, Ujang Mardali, dan sejumlah masyarakat umum lainnya. (HD/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *