Empat Rute Kalstar Aviation Area Kalimantan Dibekukan

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Mulai hari ini, Sabtu (30/9/2017), empat dari 22 rute penerbangan maskpai Kalstar Aviation ditutup. Empat rute tersebut antara lain Surabaya-Pangkalan Bun, Pangkalan Bun-Ketapang, Ketapang-Pontianak, dan Samarinda-Berau.

Kepala Cabang Kalstar Pangkalan Bun, Mursalin enggan membeberkan alasan ditutupnya empat rute yang menerbangi salah satunya wilayah Kota Manis ini. “Silahkan kutip aja berita dari media lain mas, disitu sudah cukup jelas semuanya, maaf saya lagi tenis,” jawab dia siang ini.

banner 336x280

Kabar beredar, catatan merah yang diterima maskapai yang beroperasi di Kalimantan itu karena alasan menejemen yang harus memperbaiki sisi tehnis, menjerial, maupun finansialnya. “Saya belum dapat informasi dari Kementerian Perhubungan terkait masalah ini, namun saya baca di surat kabar, alasannya karena managemen,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kobar, Petrus Rinda.

Menurut salah satu petugas Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Arief, maskapai Kalstar yang menerbangi Pangkalan Bun dari Surabaya dan Ketapang sudah tidak beroperasi lagi. “Benar sudah ditutup,” katanya melalui sambungan telepon.

Sementara itu, belum diketahui pasti berapa calon penumpang yang refaund tiket di Bandara Iskandar Pangkalan Bun untuk tujuan Surabaya dan Ketapang. (Cecep Herdi/KNews-1)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *