Aneh,, Maling Ini Curi Ijazah dan Akte Kelahiran

banner 468x60

Sampit, KNews – Terbilang langka perbuatan yang dilakukan oleh Arbani (30), warga Gang Bersaudara, Jalan Jembatan Kuning, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Pria yang akrab disapa Bani tersebut telah melakukan pencurian di rumah milik Antonius Jarobin (34) di Jalan Rambat Raya, Komplek Sutarti Jalur I, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang. Tak hanya televisi yang ia curi, ijazah serta akte kelahiran korban pun ikut raib digondol Arbani.

“Dua hari setelah adanya laporan, tersangka berhasil kami (polisi) amankan, tepanya pada Hari Jumat (29/7/2019) kemaren,” ucap Kapolsek Baamang AKP Agoes Trigonggo melalui Kanit Reskrim Ipda Sriono, Sabtu (30/9/2017).

banner 336x280

Pencurian tersebut terjadi pada Rabu (27/9/2017) lalu, pelaku berhasil membobol jendela rumah korban yang saat itu dalam keadaan kosong. Dengan sigap pelaku pun menggasak satu unit televisi layar datar berukuran 32 inch dan beberapa dokument.

Jejak pelaku diketahui aparat kepolisian, TV yang digadaikan Arbani seharga Rp 750 ribu itu terlebih dahulu diamankan, Kamis (28/9/2017) lalu. Di hari berikutnya, Jumat (29/7/2017) aparat mendapatkan informasi jika pelaku hendak menebus TV yang digadaikan kepada salah seorang warga yang bernama Aslamah.

Petugas pun bergegas menuju lokasi, setelah ditunggu beberapa waktu, pelaku datang dan akhirnya dibekuk. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti lainnya diamankan ke Mapolsek Baamang untuk diproses lebih lanjut. (Achmad Syihabuddin/KNews-1)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *