Lagi, Tiga Periode Arief Asyrofi Pimpin Pengcab PBSI Kobar

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews– Arief Asyrofi kembali terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), masa bakti 2017-2021. Keputusan itu didapat melalui musyawarah cabang (Muscab) PBSI Kobar VII di Aula Kantor Bupati Kobar, Sabtu (30/9/2017).

Arief Asyrofi mengatakan, tujuan dari digelarnya muscab ini adalah untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan periode 2013-2017. “Yang kedua untuk melaporkan baik di bidang sekretariat maupun keuangan kemudian pertanggungjawaban yang nantinya ada tanggapan dari peserta ataupun peninjau dari peserta muscab,” ucapnya, Sabtu (30/9/2017).

banner 336x280

Yang tidak kalah penting, lanjut dia, amanat dalam muscab ini adalah melakukan pemilihan pengurus baru periode 2017-2021. “Kebetulan saya kembali terpilih. Muscab ketujuh ini telah menghasilkan program-program kerja untuk meningkat prestasi bulutangkis di Kobar,” jelasnya.

Prestasi Kobar dalam bidang olahraga bulutangkis sendiri cukup mentereng di tingkat provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Kobar selalu menjuarai turnamen resmi Gubernur Cup Kalteng ajang Isen Mulang. “Kita juga pengumpul mendali terbanyak ketiga pada ajang pekan olahraga provinsi tahun 2014 yang diadakan di Palangkaraya, kita menggondol 3 emas, 2 perak, dan 5 perunggu,” jelas orang nomor satu dalam kepengurusan PBSI Kobar yang mana telah tiga periode berturut-turut menjabat ketua PBSI Kobar.

Ia berharap, kepengurusan yang baru ini bisa lebih meningkatkan atlet-atlet berprestasi. “Kami berharap pencinta bulutangkis lebih semarak sehingga PBSI ini menjadi lahan untuk menyiapkan wadah silaturohim sekaligus sebagai pendulang emas untuk mengharumkan nama Kobar,” harapnya.

Perhatian pemerintah daerah terhadap olahraga bulutangkis sendiri diakuinya sudah cukup baik. Apalagu, pucuk pimpinan Kobar sekarang dijabat oleh Nurhidayah, yang nampaknya lebih komitmen di bidang olahraga. “Kita harapkan pula bahwa visi misi beliau yang menempatkan bahwa Kobar siap untuk menjadi tuan rumah porprov 2022 akan berefek positif pada pembangunan sarana dan prasarana,” timpalnya. (Hendri/KNews-1)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *