oleh

Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19, PT. BGA Gelar Vaksinasi

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam rangka mencegah laju penyebaran Covid-19, serta wujud perlindungan kepada karyawan. PT. Bumitama Gunajaya Agro (BGA) kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan program vaksinasi gotong royong untuk karyawan, Kamis, (17/6/2021).

Regional Head PT. BGA Kotawaringin Amsah Mulyadi menyampaikan, kegiatan ini adalah sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah laju penyebaran covid-19 sekaligus untuk menjaga kesehatan karyawannya.

Menurutnya, karyawan adalah aset kita, untuk itu sedapat mungkin kita laksanakan upaya dalam menjaga kesehatan mereka,” kata Amzah.

Tim medis PT BGA dr. Brian mengatakan jika vaksinasi ini adalah bagian mendukung program vaksinasi gotong royong, dengan menggunakan vaksin Sinopharm.

“Di tahap pertama ini PT. BGA mentargetkan sebanyak 142 karyawan menerima vaksin,” tuturnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut, dihadiri pula oleh Bupati Kobar Nurhidayah dengan didampingi kepala dinas kesehatan dan Asisten Pemerintahan dan Kesra mengapresiasi vaksinasi secara mandiri oleh perusahaan ini.

Bupati Nurhidayah mengajak perusahaan untuk mendukung pemerintah dengan vaksinasi gotong royong bagi karyawan.

“Vaksinasi mandiri oleh PT.BGA ini menjadi pertama di Kalteng yang dilakukan oleh perusahaan, kita harapkan langkah ini bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kobar,” kata Nurhidayah.

“Saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya untuk memenuhi target vaksinasi kepada masyarakat, kita sudah merasakan dampak pandemi covid-19 ini kita belum tahu sampai kapan berakhirnya, dampaknya global, oleh sebab itu pemerintah terus menginventarisir seluruh masyarakat supaya semuanya terlindungi oleh jaminan kesehatan yaitu berupa vaksin,” tambah Nurhidayah.

Nurhidayah juga terus mengajak karyawan yang hadir untuk bersama-sama pemerintah mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal.

“Dengan doa dan upaya kita bersama semoga masyarakat Kotawaringin Barat selalu sehat dan pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed