oleh

Kodim 1017/ Lmd kembali Gelar Komunikasi Sosial dengan Masyarakat Lamandau

Kotawaringin News, Lamandau – Dalam rangka merajut persatuan dan persatuan bangsa dan memelihara jiwa nasionalisme dikalangan masyarakat, Kodim 1017/ Lamandau kembali menggelar kegiatan komunikasi sosial masyarakat di aula Mako Kodim Jalan Trans Kalimantan Nanga Bulik Kabupaten Lamandau, Kamis 17 Juni 2021.

Dandim 1017/Lmd yang diwakili oleh Kepala stafnya, Kolonel infanteri sudarmadji, menyampaikan bahwa tujuan dari diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk memelihara silaturahmi jajaran di bawah Kodim 1017 Lamandau.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin dengan baik serta kedepannya mampu meningkatkan nilai-nilai kekeluargaan, kerjasama yang baik, guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa untuk lingkup yang lebih luas,”ungkapnya.

Menurutnya, permasalahan yang menerpa bangsa Indonesia, yakni adanya pandemi covid-19 yang berimbas pada kegiatan masyarakat baik secara langsung ataupun tidak langsung di bidang sosial ekonomi ,pendidikan dan budaya, tifak boleh melunturkan persatuan bangsa.

“Penanganan covid 19 belum selesai namun muncul lagi varian baru yang lebih berbahaya, penyebarannya tanpa gejala, untuk itu dengan komunikasi sosial ini diharapkan mampu menjadikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk antisipasi dini dan cegah dini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sudarmadji menambahkan bahwa penelitian di negara yang berhasil keluar dan hidup normal kembali dari covit 19, aparatnya tidak lagi aktif mengingatkan masyarakatnya untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Mereka memiliki budaya malu melanggar peraturan dan masyarakatnya sudah memiliki tingkat kecerdasan dan kesadaran yang sangat tinggi. Untuk itu dengan komunikasi sosial ini diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kepedulian minimal dari keluarganya masing-masing, dan bisa bersinergi dengan aparat terkait dalam berbagai aspek,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Staf Kodim juga menyampaikan laporan kepada Pabandya kemampuan teritorial letnan Kolonel infanteri Dodi Hermawan, tentang situasi dan kondisi Kodim 1017 Lamandau.

“Kami laporkan berkaitan dengan sarana dan prasarana Kodim 1017 Lamandau yang masih sangat minim. Terutama untuk perumahan anggota Kodim dan jumlah Koramil yang saat ini baru terdiri dari tiga Koramil,” sebutnya.

Dalam kegiatan itu juga diisi dengan materi dasar-dasar kepemimpinan yang disampaikan langsung oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lamandau, Apremino Sabdey.(DN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed