Tagline LBC Dilaunching

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Kamis (17/6/2021) Bersamaan dengan apel Hari Kesadaran Nasional, Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, melaunching tagline Lamandau Bergerak Cepat (LBC) dan juga aplikasi layanan kemasyarakatan, yakni Sistem Informasi Satpoldam Siaga (Si-Sapa).

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kantor Bupati Lamandau, juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, seluruh Kepala Perangkat Daerah dan ASN lingkup Pemkab Lamandau.

banner 336x280

Dalam sambutannya, Bupati Hendra mengatakan bahwa logo Lamandau Bergerak Cepat lahir dari pemikiran bahwa perlu adanya tagline dan logo branding yang diharapkan menjadi sebuah dorongan semangat bagi jalannya sistem multy proses roda pemerintahan Kabupaten Lamandau secara keseluruhan.

“Tagline tidak hanya menyasar aparat pemerintahan, namun juga berbicara tentang partisipasi dan semangat masyarakat untuk membangun Kabupaten Lamandau Bumi Bahaum Bakuba (Musyawarah Mufakat),” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, juga diharapkan dapat menggambarkan bagaimana semangat visi misi yang dinamis dan cenderung berakselerasi untuk mengejar ketertinggalan di berbagai bidang selalu ada progres dan perkembangan yang terukur dan tepat sasaran, bersifat general dan tidak menonjolkan salah satu kelompok atau golongan.

“Hari ini, kita juga melaunching layanan kemasyarakatan Si-Sapa. Dengan adanya Si-Sapa ini, diharapkan akan meningkatkan rasa kepuasan masyarakat terhadap Pemkab Lamandau melalui Satpoldam,” harapnya.

Diharapkan juga, sambung dia lagi, dengan hadirnya aplikasi Si-Sapa di tengah masyarakat dapat memaksimalkan waktu dan proses pemberian informasi dan data, efisiensi dan kemudahan dalam koordinasi dan kerjasama bagi semua stakeholder.

“Sehingga memudahkan peran serta partisipasi masyarakat untuk memberikan laporan dan informasi kepada organisasi,” jelasnya.

Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini, maka juga mengubah gaya hidup masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Akses Informasi dan layanan yang cepat tentu menjadi satu kebutuhan pokok. (S/BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *