Dikeluhkan Warga, Ketua DPRD Kotawaringin Barat Telepon Kabid Pengairan PUPR

banner 468x60

Yusro Ad

Pangkalan Bun, Kotawaringin News РMendapat keluhan dari warga, membuat Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Triyanto langsung bertindak. Tak ingin mengecewakan masyarakat, sebagai wakil rakyat ia turun ke lapangan langsung atau blusukan.

banner 336x280

Blusukan kali ini, bertujuan untuk menanggapi keluhan warga Bamban yang kerap kali dilanda banjir di musim hujan seperti saat ini.

Tiba di lokasi, Triyanto memang benar mendapati kondisi banjir yang menggenangi pekarangan dan rumah warga. Setelah memastikan kebenaran informasi yang disampaikan warga, Triyanto langsung berdialog dengan warga.

“Keinginan warga hanya satu yakni, penormalisasian Sungai Bamban menuju Sungai Arut,” kata Triyanto, Sabtu (25/11/2017).

Ia menjelaskan, menurut warga penyebab banjir diakibatkan tebalnya rumput dan kotoran yang menyumbat sungai Bamban, sehingga harus kembali dilakukan penormalisasian lagi.

Setelah berdialog, demi keinginan warga terkait masalah penormalisasian sungai itu, lantas Triyanto langsung menghubungi dinas terkait, yakni Kepala bidang Pengairan PUPR Kobar, Deden.

“Saya telepon, agar segera melihat dan mencarikan solusi supaya cepat ditangani. Jangan sampai permasalahan ini dibiarkan, kasihan warga yang terkena banjir,” ujarnya.

Sementara itu, kedatangan Triyanto, disambut dengan penuh antusias oleh warga.

“Alhamdulilah, Ketua DPRD yang langsung turun ke lapangan, jadi apa yang kami keluhkan ini bisa langsung ditindaklanjuti segera. Tadi Pak Triyanto langsung telepon dinas terkait, ini bukti kalau apa yang kami keluhkan ini memang benar adanya, bukan hanya main-main,” ucap Agus S salah satu warga Bamban. (KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *