Menu

Dampak Covid-19, Libur Sekolah di Lamandau Diperpanjang

Kotawaringin News, Lamandau – Akibat dari semakin merebaknya wabah virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau kembali memperpanjang masa libur sekolah untuk semua jenjang satuan pendidikan.

Hak itu seperti disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lamandau, Meigo, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (15/4/2020).

“Iya betul, proses belajar mengajar bagi siswa, pendidik dan tenaga kependidikan dialihkan ke rumah pada semua jenjang satuan pendidikan yang semula berakhir pada 15 April, diperpanjang hingga 7 hari kedepan, yakni sampai tanggal 22 April,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut dia, sehubungan dengan akan tibanya bulan suci ramadhan 1441 Hijriyah, sebagaimana kalender pendidikan tahun pelajaran Dinas Dikbud Kabupaten Lamandau, maka untuk semua satuan pendidikan mulai dari Paud sampai SMP dinyatakan libur sejak tanggal 23 April sampai 30 Mei 2020.

“Selama proses pengalihan belajar mengajar, semua siswa, pendidik dan tenaga kependidikan tetap berada di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Kemudian, imbuh dia, guru wajib memberikan tugas akademik kepada siswa dari rumah dan dikumpulkan secara manual dan/atau melalui media online yang memungkinkan.

Kepala Dinas Pariwisata Lamandau itu menyebut, keputusan perpanjangan pengalihan belajar mengajar ke rumah yang dikeluarkan Pemkab Lamandau itu tidak lain adalah menindaklanjuti surat Gubernur Kalteng no: 423/31/DISDIK tertanggal 13 April 2020 perihal perpanjangan belajar dari rumah.

“Karena, kesehatan lahir dan batin para siswa, guru, kepala sekolah serta semua warga sekolah menjadi pertimbangan utama dalam pelaksanaan kebijakan pendidikan di Lamandau,” tukasnya. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook