Menu

Cegah Covid-19, Sejumlah Tempat Wisata di Lamandau Diminta Tutup Sementara

Kotawaringin News, Lamandau – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sejumlah tempat wisata di kabupaten Lamandau dimibta untuk tutup sementara.

Adanya permintaan ditutupnya tempat wisata yang ada di berbagai daerah di kabupaten Lamandau tersebut dibenarkan Dinas Pariwisata kabupaten Lamandau.

“Menyikapi perkembangan covid-19 yang kian mengkhawatirkan ini, kita mengambil langkah meminta para pemilik maupun pengelola tempat hiburan dan tempat rekreasi yang ada di Lamandau menutup kegiatan usahanya selama dua pekan kedepan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Lamandau, Meigo, Senin 6 April 2020.

Ada 7 tempat wisata yang minta ditutup sementara itu, meliputi Tempat Rekreasi Sendang Biru Desa Bukit Harum (H5) kecamatan Menthobi Raya. Tempat Rekreasi Lobang Kilat di Desa Riam Tinggi, Silikan Tambai di Desa Penyombaan, Tempat Wisata Kawasan Sitongah di Kudangan serta Tempat Wisata Desa Lopus kecamatan Delang.

“Termasuk juga tempat rekreasi Penangkaran Rusa dan Kolam Renang di kota Nanga Bulik,” sebutnya.

Penutupan sejumlah tempat wisata itu diharapkan dapat mempersempit ruang dan potensi penyebaran Covid-19 di kabupaten Lamandau khususnya di ruang-ruang publik yang sering didatangi banyak orang dari dalam maupun luar daerah. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook