Menu

Antisipasi Corona Kian Memburuk, Bupati Hendra Jalin Komunikasi dengan Bupati Ketapang

Kotawaringin News, Lamandau – Bupati Hendra Lesmana terus melakukan langkah dalan mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, salahsatu yang telah diupayakan ialah melakukan komunikasi awal dengan Bupati Ketapang, Kalimantan Barat, yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah.

“Komunikasi awal sudah saya jalin dengan Bupati Ketapang (Kalbar), belum lama ini beliau (Bupati Ketapang) sudah saya telepon langsung, kita sama-sama bicarakan perkembangan Covid-19 ini,” kata Hendra Lesmana, Senin 6 April 2020.

Komunikasi awal dimaksudkan agar ketika salahsatu daerah baik Lamandau maupun Ketapang mengambil kebijakan tertentu menyikapi Covid-19 ini, maka kedua belah pihak dapat saling mendukung kebijakan yang dibuat.

Apalagi, kata Hendra, pemerintah provinsi Kalteng saat ini sudah melakukan pembatasan akses udara untuk beberapa terminal penerbangan sehingga berpotensi pada peningkatan aktivitas di jalur darat, khususnya jalan trans Kalimantan yang melintasi Lamandau dan Ketapang.

“Termasuk, kita juga sama-sama saling mengantisipasi jika wabah covid-19 kian memburuk sehingg salahsatu daerah akan mengambil kebijakan seperti karantina wilayah,” kata Hendra.

Dikatakan Hendra, pada komunikasi awal dengan Bupati Ketapang menghasilkan kesepahaman yang baik dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Beberapa poin telah kita sepakati, salahsatunya kami sepakat akan terus menjalin komunikasi intensif untuk sharing informasi terkini perihal perkembangan di daerah masing-masing, sehingga jika ada keputusan berkaitan kebijakan yang akan diambil tentu tidak akan miss komunikasi,” tukasnya. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook