Menu

Berdayakan Penjahit Lokal, Bupati Hendra Lihat Langsung Produksi Masker Kain

Kotawaringin News, Lamandau – Saat ini, masker menjadi barang yang sangat dibutuhkan masyarakat, termasuk warga di Kabupaten Lamandau untuk melindungi diri di tengah merebaknya wabah Coroba atau Covid-19.

Karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau tengah berupaya menyediakan masker kain dengan memberdayakan para penjahit lokal yang ada di Kabupaten Lamandau.

Selasa (7/4/2020), Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, didampingi kepala Dinas Sosial (Dinsos) setempat, Hj Endang Rustiningsih, melihat langsung proses pembuatan masker kain di salah satu tempat penjahit.

“Sekarang mencari masker sangat susah. Okeh sebab itu, Kita (Pemkab Lamandau) akan menyediakan masker untuk masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya menyebut, pengadaan masker kain di tahap awal ini berjumlah 20.000 pcs dan kini sedang dalam proses pengerjaan.

“Ada sekitar 15-an penjahit lokal yang mengerjakan pengadaan masker kain. Diharapkan, bisa secepatnya selesai dan segera kita bagikan ke masyarakat,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lamandau agar tetap tenang, patuh dan mengikuti arahan pemerintah.

“Apabila terpaksa keluar rumah harus menggunakan masker apapun jenis maskernya. Untuk masker yang sedang dibuat ini, adalah masker kain yang bisa digunakan berulang kali,” tukasnya. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook