oleh

Bupati Kobar Menyerahkan Bantuan Alat Pengolah Hasil Perikanan di Kecamatan Kotawaringin Lama

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus mendorong pertumbuhan hasil produksi di sektor perikanan. Pemberdayaan masyarakat pengolah hasil perikanan menjadi perhatian pemerintah. Karena itulah pada Selasa (9/11/2020) Bupati Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. bersama jajaran SKPD terkait menyerahkan bantuan alat pengolah hasil perikanan di kecamatan Kotawaringin Lama.

Bantuan alat pengolah hasil perikanan berupa penggiling daging ikan, cool box, pendingin, serta timbangan ini berasal dari alokasi dana APBD Pemkab Kobar. “Ini sejalan dengan visi misi pembangunan yang dicanangkan, saya berharap peralatan ini dipergunakan dan dirawat dengan sebaik-baiknya, tentu harapannya akan berdampak menambah produktifitas hasil perikanan, ” kata Nurhidayah dalam sambutannya.

Kelompok usahan pengolah ikan penerima bantuan adalah ibu-ibu yang berada di kelurahan Kotawaringin Hilir dan Kotawaringin Hulu serta Desa Rungun.
“Masih dalam masa pandemi covid-19, pemerintah daerah berkomitmen untuk terus berupaya membantu masyarakat, mengingat pendapatan ekonomi yang terhambat akibat wabah ini, hasil produksi perikanan masyarakat akan terbantu dengan pengolahan yang tepat dan waktu yang cepat,” tambah Hj. Nurhidayah.
Di sela-sela kegiatan ini, Hj. Nurhidayah juga menyerahkan bantuan paket sembako sebanyak 100 paket untuk warga desa Rungun yang sudah terdata sebagai penerima bantuan pemerintah. (Adi/Ir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed