oleh

Bupati Kobar Apresiasi Vaksinasi COVID-19 DPD Golkar, Berkat Aspirasi Mukhtarudin

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Ratusan warga mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kotawaringin Barat (Kobar).

Dalam kesempatan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah memberikan apresiasi vaksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh DPD Golkar Kotawaringin Barat Berkat Aspirasi anggota DPR RI Drs Muktarudin.

Bertempat di Gedung Global Futsal, vaksinasi ini diberikan kepada masyarakat umum, tak terkecuali bagi para pelajar, Sabtu (18/9/2021).

Vaksinasi berkat aspirasi dari DPR RI Mukhtarudin ini bekerja sama dengan Puskesmas Kelurahan Mendawai, ratusan warga nampak antre sejak pagi.

Mereka bergiliran masuk sesuai dengan undangan yang disampaikan oleh panitia penyelenggara.

Dalam kegiatan ini hadir Ketua DPD Golkar Kalteng HM Ruslan, Bupati Kobar Nurhidayah, Ketua DPD Golkar Kobar Wisman, Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, Anggota Komisi A DPRD Kobar Erry Eryansyah, serta segenap pengurus dan simpatisan Partai Golkar.

Dalam sambutannya, Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah memberikan apresiasi atas upaya Anggota DPR RI asal Kalteng, Mukhtarudin yang telah mengupayakan vaksinasi bagi Warga Kobar.

Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan misi pemerintah daerah, untuk mempercepat serapan vaksin guna mewujudkan herd immunity.

“Serapan vaksinasi kita masih sangat terbatas. Saya selaku kepala daerah mengapresiasi upaya Anggota DPR RI Mukhtarudin sebagai kepanjangan tangan masyarakat di 14 kabupaten di Kalteng yang membantu menyediakan vaksin ini,” kata Bupati Nurhidayah.

“Saat ini kita lagi gencar-gencar vaksinasi agar herd imunnity masyarakat bisa terbentuk. Vaksin ini bukan obat COVID-19, tapi lebih kepada upaya kita membuat imun lebih kuat,” sambung Bupati Kobar.

Meski saat ini kasus positif COVID-19 di Kobar cenderung mengalami penurunan, namun masyarakat diminta tetap waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Kasus posituf COVID-19 mengalami tren penurunan. Tapi ingat jangan sampai abai dengan prokes. Penggunaan masker kita biasakan,” jelas Nurhidayah.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Kalteng, HM Ruslan menerangkan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah.

Untuk di Kotawaringin Barat, vaksinasi dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama 625 dosis vaksin dan tahap kedua dengan jumlah yang sama, kata HM Ruslan.

Selain di Kobar, kegiatan ini dilaksanakan pula di Palangka Raya, Barito Selatan, Katingan dan kabupaten lain di Kalteng.

“Kegiatan ini kita laksanakan se-Kalteng. Vaksin yang disediakan oleh Aspirasi Mukhtarudin sebanyak 7.000 dosis”.

Sementara untuk Kobar disiapkan 1.250 dosis baik untuk dosis vaksin pertama dan kedua, terang HM Ruslan.

Ia juga berharap pandemi COVID-19 dapat segera berakhir, sehingga kesehatan maupun perekonomian masyarakat dapat kembali pulih.
“Kita sama berharap dan berdoa supaya pandemi ini cepat selesai.

Saya berterima kasih kepada dinas kesehatan, Bupati Kotawaringin Barat yang sudah banyak membantu kegiatan vaksinasi ini,” pungkas HM Ruslan. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed