Menu

Bupati dan Kapolres Berangkatkan Satgas Operasi Yustisi Di Kabupaten Lamandau

Kotawaringin News, Polres Lamandau – Kepolisian Resort Lamandau kembali menggencarkan operasi yustisi yang dilakukan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat tentang kepatuhan protokol kesehatan (Prokes).

Operasi diawali dengan apel bersama di halaman Mapolres Lamandau yang dipimpin Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana di damping Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun H.P., S.I.K., M.H dan diikuti oleh personel Polres, Kodim 1017 Lamandau dan Satpol PP Damkar. Rabu (16/9/2020) pagi.

“Hari ini kami menggelar operasi yustisi di seputaran kota Nanga Bulik, Tujuannya adalah menggugah kesadaran masyarakat dan meningkatkan disiplin dan taat protokol kesehatan” Ujar AKBP Titis.

Kapolres juga menuturkan, hingga saat ini pandemic Covid-19 masih belum berakhir, Oleh sebab itu diperlukan tindakan nyata dan ketegasan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan Operasi yustisi ini merupakan bagian dari upaya menangkal dan meminimalisir penularan serta terbentuknya klaster baru Covid-19 di Kabupaten Lamandau.

“Operasi yustisi dilaksanakan dengan metode stationer dan mobile hunting system dan dalam pelaksanannya tetap mengedepankan pola persuasif dan humanis.” Imbuhnya
Lebih lanjut, AKBP Titis mengatakan, bagi yang melanggar protokol kesehatan dikenakan sanksi denda, Hal tersebut adalah implementasi dari Inpres nomor 6 tahun 2020, Pergub Kalteng nomor 43 tahun 2020 dan Perbup Lamandau nomor 73 tahun 2020.

Adapun sasaran dari tim penegakan disiplin ini diantaranya adalah Pasar induk, Jalan Protokol, Perbankan, Pusat perbelanjaan dan pertokoan serta tempat ibadah, Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat konsisten menjalankan protokol kesehatan Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman. (dbm/den/K3)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook