Bulan Januari, Kantor Satlantas Polres Kobar Pindah

banner 468x60

CECEP HERDI

Pangkalan Bun, Kotawaringin News – Awal tahun 2018 tepatnya bulan Januari 2018, kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) pindah ke Jalan HM Rafii Pangkalan Bun. Saat ini, Satlantas masih menempati kantor di jalan Diponegoro Pangkalan Bun, tepatnya di depan Mapolres Kobar.

banner 336x280

“Target kami awal Januari 2018 kantor Satlantas sudah beroperasi, pengerjaan bangunannya saat ini sedang dikebut,” kata Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, Senin (11/12/2017).

Dia merinci, bangunan baru di HM Rafii tepatnya dekat bundaran Pramuka itu akan melayani hampir seluruh unit Satlantas, di antaranya unit Lalu lintas, Patwal, unit Laka, pelayana SIM, Dikyasa, serta Urmintu. “Peresmiannya juga nanti awal Januari, teman-teman media nanti akan kami undang,” ungkapnya.

Dari papan proyek pengerjaan bangunan kantor tersebut tertulis, proyek yang menelan anggaran sebesar Rp2,3 miliar lebih itu pelaksanaannya dimulai tanggal 20 Juli 2017 dan selesai 16 Desember 2017. Saat ini nampak pembangunan sudah terlaksana sekitar 90 persen. “Uji praktek pembuatan SIM roda dua dan empat atau lebih nantinya akan dilaksanakan di belakang kantor, lahannya sudah disiapkan,” katanya.

Kasat menjelaskan, jika Satlantas sudah menempati kantor baru, kantor Satlantas lama akan digunakan untuk kantor Sabhara Polres Kobar. “Nanti ketika kantor Satpas baru sudah beroperasi masyakarat harus tahu jika kantor kami sudah pindah ke jalan HM Rafii,” tutup Kasat. (KNews)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *