Menu

Tujuh Warga Lamandau Berstatus ODP Virus Corona

Kotawaringin News, Lamandau – 7 warga Kabupaten Lamandau secara resmi ditetapkan berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona atau Covid-19.

Hal itu diungkapkan Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, saat dikonfirmasi usai memimpin rapat terbatas yang membahas perkembangan pencegahan Covid-19 di Lamandau, bertempat di Kantor Bupati Lamandau, Senin 23 Maret 2020.

“Update data per-hari ini, Senin 23 Maret 2020, warga Lamandau berstatus ODP Covid-19 tercatat sebanyak 7 orang, warga yang berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) masih sama seperti sebelumnya yakni 1 orang, dan positif Covid-19 dipastikan tidak ada,” kata Hendra Lesmana.

Hendra Lesmana memastikan, 7 orang warga berstatus ODP Covid-19 itu ada dalam pemantauan khusus dari tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau.

“7 warga Lamandau berstatus ODP Covid-19 ini juga dipastikan tidak terkait dengan warga Lamandau yang sebelumnya telah ditetapkan berstatus PDP Covid-19, namun memiliki gejala-gejala sakit serta pernah mengunjungi daerah yang diketahui merupakan daerah penularan virus tersebut,” jelas dia.

Bagi 7 orang berstatus ODP itu, gugus tugas telah meminta agar semuanya melakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari kedepan.

Hendra Lesmana juga mengatakan, satu warga Lamandau yang berstatus PDP Covid-19 masih dalam perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun. Terkait warga tersebut, hingga kini masih menunggu hasil penelitian laboratorium atas swab yang telah diambil tim medis untuk dilakukan pengujian di Surabaya, Jawa Timur.

“Untuk warga kita yang telah dinyatakan berstatus PDP covid-19 masih harus menunggu hasil uji laboratorium, semoga saja nanti hasilnya negatif,” harap Hendra Lesmana. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Seminar Beladiri Muslimah

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook