Menu

Ternyata, Kasus 01 Covid-19 Adalah Anggota Polres Lamandau

Kotawaringin News, Lamandau – Hingga saat ini, sebanyak 2 orang warga Kabupaten Lamandau terkonfirmasi positif Covid-19. Terakhir, virus ini menjangkit seorang warga Kecamatan Sematu Jaya dengan riwayat perjalanan Ijtima di Gowa, Sulsel.

Namun jauh sebelum itu, awal mula Kabupaten Lamandau ditetapkan menjadi zona merah, ketika seorang Anggota Polres Lamandau dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Warga kecamatan Bulik ini memiliki riwayat perjalanan ke pulau Jawa untuk mengikuti pendidikan.

Hingga kini pun, orang dengan kasus nomor 01 Covid-19 di Lamandau ini masih di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara, kota Palangka Raya.

Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, Kabupaten Lamandau, kasus dengan nomor 01 tersebut terkonfirmasi positif berdasarkan hasil uji sampel swab. “Berdasarkan hasil swab.”

Sejak saat itu, Kabupaten Lamandau telah menaikan status dari Siaga Darurat Covid-19 menjadi Tanggap Darurat Covid-19.

Sementara itu, kasus positif Covid-19 bernomor 02 adalah warga Kecamatan Sematu Jaya dengan riwayat perjalanan Ijtima di Gowa, Sulsel. Kasus 02 positif Covid-19 ini masuk ke dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

“Kasus 02 (positif Covid-19) ini kategori OTG, sehingga yang bersangkutan tidak dirawat layaknya orang sakit. Namun sejak awal sudah kita wanti-wanti untuk tetap menjalani isolasi mandiri secara disiplin, dan yang bersangkutan waktu itu menyanggupinya,” tutur Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Minggu 26 April 2020. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook