Menu

Giliran Sembako Murah di Sematu Jaya dan Bulik Segera Dilaksanakan

Kotawaringin News, Lamandau – Setelah Kecamatan Menthobi Raya dan Kecamatan Delang, Pemkab Lamandau bakal segera membuka pasar sembako murah di Kecamatan Sematu Jaya dan Kecamatan Bulik, dalam pekan ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamandau, Penyang Lanen saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 27 April 2020.

Menurut dia, pasar sembako murah ini merupakan program baru. Pasalnya, sembako murah ini untuk masyarakat terdampak Covid-19. Selain itu, sistem pengadaan barangnya pun berbeda. Karena, menunjuk UMKM lokal yang disesuaikan dengan lokasi digelarnya pasar murah tersebut. “Sembako murah ini merupakan program bantuan dari Pemerintah Daerah dalam rangka membantu masyarakat guna menjaga stabilitas pasar dengan meningkatnya jumlah inflasi, dan telah disiapkan sejumlah 30.000 paket sembako murah yang disebar ke masyarakat se-Kabupaten Lamandau,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Penyang, pihaknya tengah melakukan pendataan secara ketat untuk penerima sembako murah di wilayah Kecamatan Sematu Jaya dan Kecamatan Bulik. Diperkirakan, pendataan bakal rampung tengah pekan ini. Selain itu, dirinya memastikan UMKM yang telah siap dalam mengadakan sembako murah ini. Setiap jenis dalam sembako tersebut harus tersedia di toko mereka, sebelum menggelar pasar sembako murah. “Ini untuk meminimalisir masalah. Apalagi di Kecamatan Bulik itu jumlah KK nya sangat banyak. Nanti pada saat banyak yang membeli, ternyata barang tidak ada atau kehabisan, kan itu jadi masalah. Jadi harus dipastikan dulu ketersediaannya.”

Dia berharap, program sembako murah ini dapat membantu masyarakat ditengah pandemi corona. Apalagi, saat ini, umat muslim menjalani Bulan Suci Ramadhan. “Bantuan paket sembako murah ini berupa beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter, mie instan 1 dus, serta ikan kaleng 465 gram, dan masyarakat yang telah memegang kupon dapat membeli dengan harga 125 ribu rupiah atau setengah harga di pasaran.” (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook