Menu

Tambah 4, Total Hasil Uji Swab Warga Lamandau Klaster Temboro Sebanyak 7 Orang

Kotawaringin News, Lamandau – Hasil uji laboratorium sampel swab untuk empat lagi warga Lamandau yang masuk pada klaster Temboro sudah keluar dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya.

Dengan demikian, hingga kini total sudah ada 7 dari 10 orang klaster Temboro yang hasil swabnya sudah keluar. Hal itu seperti diungkapkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau, H Hendra Lesmana, saat dikonfirmasi, Selasa 5 Mei 2020.

“Perlu saya sampaikan bahwa hari ini kami mendapat lagi laporan tentang adanya tambahan hasil uji sampel swab yang sudah keluar dari BBLK Surabaya. Ada empat lagi hasil uji sampel swab untuk klaster Temboro sudah keluar, dengan demikian hingga hari ini total sudah 7 dari 10 orang warga Lamandau klaster Temboro yang hasil uji sampel swab-nya sudah keluar,” kata Hendra Lesmana yang juga Bupati Lamandau itu.

Untuk empat hasil uji swab klaster Temboro tersebut, kata Hendra, diketahui bahwa semunya terkonfirmasi negatif Covid-19. “Alhamdulillah hasil uji swab yang keluar hari ini semuanya dinyatakan negatif (Covid-19), keempat-nya dinyatakan negarif,” tegas Hendra.

Dengan hasil uji sampel swab yang keluar ini, kata Hendra, maka empat orang santri Temboro yang hasil swab-nya terkonfirmasi negatif Covid-19 itu diperbolehkan untuk pulang dari tempat karantina terpadu pemkab Lamandau di Mess Desa, Jalan Trans Kalimantan, Nanga Bulik.

Atas adanya perkembangan tersebut, maka diketahui bahwa dari 7 hasil uji sampel swab untuk 10 orang klaster Temboro yang sudah keluar dari BBLK Surabaya, 1 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, sedangkan 6 lainnya negatif. Adapun hasil uji laboratorium untuk 3 orang lainnya hingga kini masih belum keluar. (BH/K1)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook