Menu

Pemukiman Banjir di Kapuas Dapat Bantuan Dua Sabran

Kotawaringin News, Kapuas – Sudah jatuh tertimpa tangga. Itu yang dialami masyarakat Kecamatan Pasak Talawan, Kabupaten Kapuas. Belum selesai masyarakat menghadapi dampak coronavirus desease 2019 (covid-19), kini dihadapkan dengan bencana banjir. Kondisi tersebut, akibat meluapnya air sungai Kapuas hingga merendam pemukiman penduduk.

Kesulitan yang dialami warga, langsung sampai ke telinga Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu, langsung mengintruksikan Relawan Muda Sugianto Sabran dan Gerakan Milenial Agustiar Sabran untuk bergerak. Relawan diarahkan kepada warga terdampak covid-19 yang rumahnya terendam banjir.

Relawan bergerak menuju Kecamatan Kapuas Hulu, Pasak Talawang, Kapuas Tengah, Mandau Talawang dan Timpah. Setiap kecamatan dialokasikan bantuan 100 paket sembako. Bantuan yang dialokasikan melalui dana pribadi Gubernur Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran.

Masyarakat terdampak banjir dapat bantuan dari Dua Sabran. (Istimewa)

Ketua Relawan Milenial Agustiar Sabran Chris Philip Alessandro mengungkapkan, Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran merupakan dua tokoh pemimpin yang memiliki serta komitmen mewujudkan pembangunan yang merata di Kalimantan Tengah. Keduanya ingin memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat.

“Apalagi di tengah situasi seperti ini, mereka berusaha berbuat yang terbaik untuk membantu masyarakat bertahan dan keluar dari situasi sulit. Bantuan paket sembako kami antar langsung ke rumah masyarakat yang sebelumnya diseleksi ketat,” tegas Philip.

Berikan bantuan sembako untuk masyarakat Kapuas dari Dua Sabran. (Istimewa)

Pesan Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran, jelasnya, masyarakat kecil yang sangat terdampak menjadi prioritas. Relawan bekerjasama dengan Batamad, Banser, Dema/Bem dan Hima Daerah seluruh Kalteng. Tujuannya agar distibusi bantuan efektif, efisien dan pastinya tepat sasaran. Sesuai dengan pesan, masyarakat kecil yang dinomorsatukan.

Warga Pasak Talawang Muhdi mengungkapkan, hingga kini belum ada pihak yang menyalurkan bantuan untuk warga. Padahal warga terkena dua dampak bencana sekaligus. Pertama dampak dari covid-19, sekarang pemukiman terkena banjir. Baru ada bantuan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran.

“Kami bersyukur, Gubernur Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran peduli warga. Ada tim yang langsung turun menyerahkan bantuan kepada warga,” tegas Muhdi.

 

Masker dan Takjil

Sementara, Relawan Muda Sugianto Sabran dan Gerakan Milenial Agustiar Sabran terus bergerak membantu warga. Senin (4/5), relawan membagika 100 masker kepada warga yang melintas di sekitar kampus Universitas Palangka Raya (UPR). Selain masker, Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19 melakukan pembagian takjil gratis.

Masker dan takjil merupakan bantuan dari dana pribadi H Sugianto Sabran selaku Pembina Relawan Muda Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran selaku Pembina Relawan Milenial Agustiar Sabran. Pembagian takjil merupakan aksi sosial yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran di tengah pandemi covid-19.

“Kita berbagi di sekitar kawasan gerbang masuk kampus Universitas Palangka Raya. Kita ingin memperkenalkan kepada masyarakat, jika gerakan yang digagas H Sugianto Sabran nyata bentuknya dan bermanfaat,” ujar Lala Novikarnia selaku kordinator kegiatan.

Bagikan masker dan takjil untuk berbuka puasa. (Istimewa)

Lala menambahkan, aksi pembagian takjil sebagai bentuk menghormati dan menghargai umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Relawan muda diajarkan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk menjadi seorang yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi. Menjadi seorang yang mampu menjaga silaturahmi dan sikap toleransi beragama, sebagaimana falsafah Huma Betang.

Salah serorang mahasiswa asal Universitas Palangka Raya Sandi menyambut baik aksi sosial yang dilaksanakan Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19. Pasalnya, aksi yang dilaksanakan sangat bermanfaat bagi warga yang kesusahan, termasuk mahasiswa.

“Saya baru ingin pulang ke asrama, dapat takjil. Bersyukur lah, bisa buat buka puasa. Saya ucapkan terima kasih kepada Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran yang menginisiasi gerakan sosial. Bangga pastinya punya pemimpin seperti Sugianto Sabran. Ternyata peduli sekali dengan kita. Semoga sehat dan berkah buat Gubernur Kalteng Sugianto Sabran,” tambahnya. (Rls/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook