Menu

Sugianto Sabran Tebar Kebajikan melalui 5.000 Takjil untuk Warga Palangka Raya

Kotawaringin News, Palangka Raya – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran terus menebar kebajikan. Melalui Gerakan Pemuda Kalteng Melawan covid-19, Senin (11/5/2020), kembali membagikan takjil gratis. Takjil merupakan bantuan dari dana pribadi selaku Pembina Relawan Muda Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran yang merupakan Pembina Relawan Milenial.

Program 5.000 takjil selama bulan Ramadan merupakan rangkaian dari aksi sosial selama masa pandemi covid-19. Itu merupakan sumbangan dari gaji, honor, dan biaya rumah tangga Gubernur Sugianto Sabran selama menjabat lima tahun. Kemudian ditambah gaji dan tunjangan Agustiar Sabran selama lima tahun menjadi anggota DPR-RI.

Total dana yang terkumpul dari Sugianto Sabran mencapai Rp9 miliar. Sedangkan dari Agustiar Sabran mencapai Rp4 miliar. Dana itu dibelikan sembako sebanyak 100 ribu paket. Kemudian dialokasikan untuk berbagi 5.000 takjil kepada masyarakat.

“Pembagian takjil untuk memberikan penghormatan kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Itu sebagai bentuk kebersamaan, dan berbagi untuk masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Koordinator Kegiatan Norpita Sari.

Dia menambahkan, aksi dilakukan di beberapa check point gugus tugas covid-19. Takjil diberikan kepada warga yang melintas dan yang berada di sekitar lokasi tempat pembagian. Pembagian dilakukan kepada tukang ojek, buruh bangunan, dan masyarakat lainnya. Relawan membagikan 150 paket takjil setiap harinya.

Berbagi takjil kepada warga di Palangka Raya. (Istimewa)

“Tiap harinya kita bisa membagikan ratusan paket takjil di beberapa titik di Kota Palangka Raya. Sesuai pesan Sugianto Sabran, jika bulan Ramadan kita harus rajin berbagi. Itu untuk melatih jiwa sosial kita, agar setelah selesai Ramadan semakin sering berbagi,” tambahnya.

Suteno, salah seorang warga yang berprofesi sebagai pengepul barang rongsok yang tinggal di Kelurahan Kereng Bangkirai km 9, Palangka Raya mengungkapkan, rasa syukur mendapatkan pembagian takjil dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran. Sangat jarang ada pemimpin yang konsisten berbagi.

“Tadi saya kebetulan lewat untuk pulang. Ketika melintas, diberikan takjil gratis. Semoga berkah, dan Gubernur Sugianto Sabran terus diberikan kesehatan,” ungkap Suteno.

Salah seorang petugas check point gugus tugas covid-19 Irwan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran. Selama masa pandemi, keduanya konsisten berbagi.
“Terima kasih banyak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran. Semoga sehat selalu dan semakin berkah,” ujar Irwan. (Rls/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook