oleh

Ribuan Paket Sembako Gubernur Disebar di Kotim

Kotawaringin News, Sampit – Paket sembako bantuan pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran terus disebarkan. Kali ini, bantuan menyasar Kabupaten Kotawaringin Timur. Ribuan paket disalurkan melalui Dewan Adat Dayak (DAD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Bantuan langsung diserahkan Agustiar Sabran selaku Pembina Gerakan Milenial Agustiar Sabran bresama Relawan Muda Sugianto Sabran. Bantuan yang disalurkan melalui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kotawaringin Timur langsung didistribusikan kepada seluruh pengurus, struktur PAC dan ranting.

Agustiar mengungkapkan, bantuan sebagai bentuk keprihatinan banyaknya warga yang terdampak covid-19. Kendati fokus pada kader PDI P, ia menegaskan warga yang dibantu tanpa memandang parpol, agama, maupun ras. Masyarakat yang terdampak covid-19 tetap diberikan, meski berbeda pandangan politik.

“Paket sembako yang dibagikan, merupakan sumbangan pribadi saya dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Gubernur menyumbangkan dan Rp9 miliar yang diambil dari gaji, honor, dan biaya rumah tangga selama lima tahun,” ungkap Agustiar.

Kemudian, kata Agustiar, dirinya menyumbangkan dana Rp4 miliar yang diambil dari tunjangan dan gaji selama lima tahun menjadi anggota DPR-RI. Dana tersebut dibelikan paket sembako yang dibagikan kepada warga yang terdampak covid-19. Memang tidak semua warga yang mendapatkan, karena keterbatasan ketersediaan barang.

Jumlah barang yang disalurkan, jelas Agustiar, mencapai 100 paket sembako. Tentu tidak sebanding dengan jumlah penduduk Kalteng yang mencapai 2,8 juta jiwa. Akibat keterbatasan itu, tentu ada yang tidak mendapatkan bantuan. Relawan sendiri memilah mana warga yang benar-benar terdampak, sehingga menjadi prioritas.

“Atas kekurangan dan adanya warga yang tidak mendapatkan bantuan, saya secara pribadi memohon maaf. Itu semua karena kekurangan yang kami alami,” tegas Agustiar.

Ia memastikan, bantuan yang disebarkan murni gerakan kemanusian untuk membantu masyarakat. Tidak ada maksud ingin pamer atau riya. Semua itu gerakan dari hati, untuk mengajak semua pihak ikut membantu warga yang sedang kesusahan. Pandemi yang berlangsung ketika dihadapi secara bersama, tentu akan terasa ringan.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kotim Ahmad Yani mengucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar sabran. Keduanya telah memberikan perhatian kepada seluruh pengurus PDI Perjuangan, sampai tingkat bawah. Sugianto dan Agustiar sabran merupakan kader terbaik yang dimiliki Partai PDIP.

“Keduanya merupakan fungsionaris aktif PDIP tingkat Provinsi Kalteng. Kami ucapan terima kasih atas bentuk perhatiannya,” kata Ahmad Yani.

Ahmad Yani menjelaskan, sesuai amanah Sugianto dan Agustiar, bantuan paket sembako didistribusikan kepada seluruh pengurus partai sampai dengan tingkat ranting. Distribusi bantuan diserahkan kepada Ketua PAC. Kemudian nanti dibagikan kepada seluruh pengurus partai sampai tingkat ranting. (Rls/K2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed