Menu

Struktur Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lamandau Dirubah

Kotawaringin News, Lamandau – Struktur Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19 kabupaten Lamandau resmi berubah. Jika semula ketua Gugus Tugas dikomando oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD, kini posisi tersebut dijabat langsung oleh Bupati Lamandau.

Perubahan itu seiring adanya Keputusan Presiden (Kepres) nomor 9 tahun 2020 tentang perubahan atas Kepres nomor 7 tahun 2020 dan surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) no 440/2622/SJ tentang pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019.

“Perubahan struktur Gugus Tugas Cobid-19 kabupaten Lamandau ini kita sesuaikan dengan Kepres dan surat edaran Mendagri,” kata Bupati Hendra Lesmana, Kamis 2 April 2020.

Perubahan struktur Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Lamandau sudah resmi dibentuk antara lain, Bupati Lamandau sebagai ketua, Wakil Bupati sebagai Wakil Ketua I, Komandan Kodim 1017/Lamandau sebagai Wakil Ketua II serta Kapolres sebagai Wakil Ketua III.

Posisi sekretaris Gugus Tugas juga dijabat dijabat langsung oleh Sekda Kabupaten Lamandau selaku ex-officio Kepala BPBD Lamandau, dan Kepala BPBD kini menjadi wakil Sekretaris.

Seperti pada struktur Gugus Tugas yang dibentuk sebelumnya, pada perubahan struktur Gugus Tugas yang baru juga komposisi Gugus Tugas terdiri dari lintas sektoral, seperti halnya Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, RSUD Lamandau, Satpol PP dan Damkar, dan yang lainnya. Gugus Tugas juga dibentuk hingga level Kecamatan dan Kelurahan/Desa bahkan RT. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook