Menu

Lamandau Diguyur Hujan Petir, Aliran Listrik di Dua Kecamatan Mati Total

Kotawaringin News, Lamandau – Kota Nanga Bulik, Kecamatan Bulik dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai petir, Kamis 2 April 2020. Disaat yang sama, aliran listrik PLN untuk dua kecamatan juga mati total.

Berdasarkan pantauan, hujan petir di Nanga Bulik dan sekitarnya terjadi sejak Kamis sore sekira pukul 17.00 WIB, dan hingga berita dibuat (sekira pukul 18.50 WIB) hujan petir belum mereda.

Akibat kondisi ini, layanan PLN Rayon Nanga Bulik juga terkena imbas, daya listrik yang dialirkan di dua kecamatan yakni kecamatan Bulik dan Sematu Jaya, mati total.

Informasi sementara, matinya aliran listrik untuk dua kecamatan itu disebabkan adanya kerusakan pada jaringan yang berimbas pada terganggunya mesin pembangkit. Hal itu seperti informasi dari PLN yang tersebar di WA group.

Matinya aliran listrik yang terjadi cukup membuat suasana kota Nanga Bulik gelap gulita dan sebagian masyarakat merasa takut dengan deru petir yang terus menggelegar.

“Lama-lama takut juga, sudahlah gelap, sambaran petirnya dekat-dekat pula, semoga kondisi ini cepat selesai,” harap Fauzi, warga 11 Nanga Bulik yang juga Ketua Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Satma PP) kabupaten Lamandau.

Hingga kini belum diketahui adanya kerugian yang ditimbulkan akibat kondisi hujan petir yang terjadi. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook