Menu

Satpol PP Lamandau Bakal Lakukan Patroli Rutin Selama Sekolah Diliburkan

Kotawaringin News, Lamandau – Sejak ditetapkan status siaga terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19, terhitung dari tanggal 19 Maret sampai 1 April 2020 aktivitas belajar mengajar sekolah di Kabupaten Lamandau diliburkan.

Para siswa diberikan tugas belajar untuk dikerjakan di rumah, kecuali bagi siswa yang kini tengah menjalani Ujian Nasional (UN). Mereka tetap akan menyelesaikan UN sesuai jadwal Nasional.

Dengan dikeluarkannya kebijakan libur sekolah selama 2 pekan tersebut, para pelajar diharapkan dapat menghindari kontak langsung antara orang per orang.

Karenanya, guna mencegah para pelajar berkumpul di tempat-tempat umum seperti halnya tempat nongkrong dan warung Playstation (PS) pada saat sekolah diliburkan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Lamandau bakal melaksanakan patroli rutin.

“Guna mengantisipasi adanya para pelajar yang menggunakan masa libur selama dua pekan ini untuk nongkrong-nongkrong atau bermain game di tempat umum, kita akan lakukan patroli rutin,” ungkap Kepala Satpol PP dan Damkar Lamandau, Triadi, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (19/3/2020).

Tadi pagi, lanjut dia, anggota kita sudah mulai melakukan patroli ke sejumlah tempat yang biasa digunakan anak-anak muda nongkrong. Betul saja, ada ditemukan beberapa pelajar yang justru asyik main game.

“Terhadap mereka yang main game, langsung diminta untuk segera pulang. Kemudian bagi pemilik warung PS, agar tidak mengizinkan anak-anak untuk bermain game,” terangnya.

Hal ini, imbuh dia, kita lakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Yang pasti kita tindak lanjuti adanya himbauan dari Bapak Bupati umtuk menghindari kerumunan massa.

“Terutama para pelajar yang seharusnya belajar di rumah untuk menghindari kontak langsung dengan orang lain di tempat umum,” bebernya.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini, para pelajar dapat mempergunakan masa libur dengan beraktivitas di rumah seperti belajar, membantu orang tua dan membatasi diri untuk tidak keluar rumah. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Seminar Beladiri Muslimah

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook