Menu

Jembatan Gantung dan Listrik Desa Bakonsu Diresmikan

Kotawaringin News, Lamandau – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus melaksanakan pembangunan di berbagai bidang infrastruktur baik jalan maupun jembatan.

Tak hanya fokus pada wilayah perkotaan, pembangunan infrastruktur juga dilakukan hingga ke setiap desa dan kelurahan. Tujuannya, agar seluruh masyarakat dapat menikmati akses transportasi yang baik.

Kamis (19/3/2020), Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana meresmikan Jembatan Gantung Titian Tompu Tolu Penguloran, Desa Bakonsu, Kecamatan Lamandau. Bahkan, dalam kesempatan itu, Bupati juga sekaligus meresmikan Listrik (PLN) di desa tersebut.

“Dengan adanya jembatan gantung ini, diharapkan dapat menunjang pengembangan wilayah, dan memperlancar serta mempermudah sistem transportasi antar wilayah di Kecamatan Lamandau dan Kecamatan Belantikan Raya,” ungkap Bupati Hendra saat memberikan sambutan.

Selain itu, lanjut dia, diresmikannya jembatan ini juga untuk mendukung lajunya barang antar wilayah, meningkatnya akses sosial dan budaya serta lingkungan maupun pendidikan dan juga kesehatan.

Sementara, terkait peresmian listrik, Bupati mengatakan masalah kelistrikan merupakan salah satu prioritas pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Lamandau.

“Yang tentunya agar semua wilayah, termasuk wilayah pelosok dan desa yang ada dapat teraliri oleh listrik,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya listrik di Desa Bakonsu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama untuk kegiatan perekonomian dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan menghidupkan usaha yang ada dirumah-rumah.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan peresmian jembatan itu antara lain Anggota DPRD Lamandau, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perhubungan, Asisten II Setda Lamandau, Camat Lamandau, Kades Bakonsu, Kapolsek Lamandau dan Danramil Tapin Bini. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Seminar Beladiri Muslimah

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook