Sambangi Tokoh Agama Jelang Pilkada, Bhabinkamtibmas Desa Sei Rungun Ajak Jangan Percaya Isu Sara

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Pulang Pisau – Kegiatan pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di desa yang menjadi binaanya dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sei Rungun, Polsek Kahayan Kuala, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng Brigpol Haikal kepada salah satu tokoh agama Ustad Jami, jalan Datu Karim Nafiah RT. 02/01 Desa Sei Rungun Kecamatan Kahayan Kuala, Selasa (08/09/2020) pukul 10.15 WIB.

Menurut Kapolsek Kahayan Kuala, Iptu Memet, S.H., M.M. mewakili Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H., kerukunan umat beragama sangat penting dalam mencegah isu (Suku, Ras, Agama dan Antar Golongan (SARA) menjelang Pilkada serentak 2020 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

banner 336x280

“Dalam mengantisipasi hal tersebut, patroli siber akan terus dilakukan mengingat tingginya angka pengguna internet di Indonesia,” tutur Memet.

Selain itu, lanjutnya, kerukunan antar agama harus dimulai dari lingkup terkecil dari lingkungan rukun tetangga (RT) yang ada di desa, untuk itu tokoh agama sangat berperan disini.

“Jangan posting di media sosial ujaran kebencian, jangan sebar informasi berbau fitnah atau bernuansa negatif. Saya kira rambu-rambunya sudah jelas, ada KUHP dan UU ITE yang mengatur larangan itu,” jelas Brigpol Haikal.

Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Kahayan Kuala dalam menerima pemberitaan terkait adanya kabar dari unsur agama jangan ditelan langsung, koordinasikan dulu kepada masyarakat yang lain dalam bertindak. Sehingga tidak terpengaruh berita provokasi yang tersebar. (DtT/Den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *