oleh

Rawan Kecelakaan, Jalan Diponegoro Butuh Perhatian

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Ruas jalan Diponegoro, Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, membutuhkan perhatian pemerintah, Rabu (13/1/2021).

Jalan ini, jalan lintas yang paling sering terjadi kecelakaan di dalam Kota Pangkalan Bun Kotawaringin Barat.

Pantauan di lapangan, Rabu (13/1/2021) ada tikungan di jalan tersebut. Setiap kali hujan turun maka air ada yang tergenang. Pengendara motor yang melintas mesti berhati-hati.

“Belakangan ini sering terjadi kecelakaan tunggal”.

“Kami atas nama pengguna jalan tersebut meminta perhatian Pemerintah Daerah maupun Provinsi. Karena jalan ini sangat membahayakan pengendara,” kata Bundu kepada Kotawaringin News.

Atas kejadian ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Rapat Koordinasi Bidang Lalu Lintas bersama Satlantas Polres Kobar, Bappeda Kobar, Dinas PUPR, dan BPKAD Kobar.

Salah satunya melakukan kajian dan melakukan evaluasi terkait kecelakaan yang terjadi beberapa kali di ruas Jalan Diponegoro (Depan WM. Cak Mber)

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Fitriyana menjelaskan, dalam pertemuan tersebut bisa disimpulkan dalam jangka pendek akan dipasang marka untuk mengingatkan jalan sedikit menurun dan jalan menikung, ucapnya.

Lanjut Fitriyana, juga akan di buat pita penggaduh serta normalisasi drainase agar tidak terjadi genangan air, serta selalu melakukan edukasi bersama untuk meningkatkan budaya tertib, budaya selamat dan budaya sehat dalam berlalu lintas di wilayah kobar.

Selanjutnya untuk jangka panjang akan diusulkan Kajian Analisis Dampak Lalu Lintas Kabupaten Kobar, sebagai pedoman dalam mengatur rekayasa lalulintas, kata Fitriyana.

Sarana prasarana pendukung dan iklim investasi serta pemasangan ATCS berbasis smart city, dan lainnya sebagai upaya peningkatan keselamatan dan kenyamanan serta kesehatan di sektor moda transportasi darat, ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed