oleh

Polisi Bubarkan Kerumunan Massa di Cafe Desa Karang Mulya

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Kerumunan massa di Kotawaringin Barat, Kalteng dibubarkan Polisi dan satuan tugas (Satgas). Hal ini dilakukan untuk mencegah kerumunan dan menekan penyebaran Covid-19 di Kotawaringin Barat, Rabu (13/1/2021).

Polsek Pangkalan Banteng Polres Kotawaringin Barat Satgas Covid-19 membubarkan terhadap kerumunan massa yang berada di kafe-kafe maupun warung sekitar Desa Karang mulya Kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kotawaringin Barat Prop. Kalimantan Tengah, Selasa (12/01/2021) malam.

Gabungan personil Polsek dan Koramil Pangkalan Banteng yang melaksanakan Ops terpaksa melakukan tindakan tegas tersebut karena kerumunan di cafe-cafe tersebut terdapat kerumunan masyarakat yang tidak mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes), selain itu Cafe–cafe tersebut juga sudah melanggar jam malam yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kab.Kotawaringin Barat.

“Pembubaran kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat agar mencegah terjadinya resiko mereka tertular Covid-19, mengingat saat ini wabah masih melanda, dan Pemerintah Daerah Kab.Kotawaringin Barat juga sudah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Kobar Nomor : 451/526/PEM.2020, yang salah satunya merupakan himbauan kepada seluruh masyarakat dan para pelaku UMKM, Usaha Perdagangan, Restoran, Rumah Makan, Cafe dan Tempat Hiburan Malam agar pada pukul 21.00 Wib kegiatan sudah harus dihentikan”.tutur Ipda Rino selaku Kapolsek Pangkalan Banteng.

“Sebelum membubarkannya, kami dari Polres Kobar telah menegur secara lisan para masyarakat tersebut serta mensosialisasikan betapa berbahayanya dampak Covid-19 bahkan menyebabkan kematian”. Ujar Rino. (yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed