Menu

Polres Kobar Kurbankan 5 Ekor Sapi

Pangkalan Bun, KNews – Dalam rangka merayakan Idul Adha 1438 hijirah, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) mengurbankan lima ekor sapi. Kurban ini merupakan ungkapan cinta kasih dan simpatik kepada kaum lemah dan fakir untuk saling berbagi. Kegiatan penyembelihan dihadiri oleh Kapolres Kobar AKBP Pria Premos didanpingi istri dan seluruh perwira Polres Kobar beserta Bhayangkari di halaman Asrama Mapolres Kobar, Jumat (1/9/2017).

Kapolres Kobar, AKBP Pria Premos mengatakan, kurban ini bermakna ungkapan rasa syukur manusia kepada kepada Allah SWT dan juga merupakan sebagai simbol dari kemenangan umat islam melawan hawa nafsu.

Lima ekor sapi yang disembelih semuanya adalah partisispasi anggota dan dibantu oleh Kapolres Kobar. ”Terima kasih kepada semua panitia hingga terlaksananya kegiatan ini, syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan berlimpah kenikmatan,” kata mantan Kapolres Gunung Mas kepada Kotawaringin News, Sabtu (2/9/2017).

Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh jajarannya sebagai pengayom masyarakat untuk terus belajar beristiqomah daam menjalankan perintahnya. Karena berkurban itu sifatnya sunah muakad yang harus dilaksanakan. “Marilah kita belajar terus untuk bisa beristiqomah untuk menjalankan perintahnya, karena berkorban itu bersifat sunah muakad yang harus dilaksanakan,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa dengan peringatan hari raya ini anggota Polri khususnya Polres Kobar dapat melatih keikhlasan yang diwujudkan dalam bentuk berbagi dengan tulus kepada sesama umat. Selain itu momen ini agar dapat menjadi inspirasi anggota dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab supaya bisa lebih profesional dan solid. “Sebagaimana tugas pokok Polri untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya. (CK)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Seminar Beladiri Muslimah

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook