oleh

Polres Kobar Amankan 1 Tersangka Pelanggar Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kotawaringin Barat, menggelar Pers Release Tindak Pidana Pelanggaran Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19, Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, Selasa 2 Maret 2021, di halaman Makopolres Kobar.

Beberapa hari yang lalu telah beredar video Viral yaitu tentang konser dangdut di acara Pesta pernikahan yang dilaksanakan di desa Kondang, kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat. Dalam pelaksanaan Acara tersebut masyarakat yang hadir banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama yaitu berkerumun dan tidak menggunakan masker.

Kapolres KobarAKBP Devy Firmansyah dalam hal ini menjelaskan, bahwa pada hari Minggu tanggal 21 Februari 2021 telah dilaksanakan acara Pesta Pernikahan oleh tersangka yang berinisial Y, dimana acara tersebut si tersangka Y ini sedang melangsungkan pernikahan anak nya.

“Saat melangsungkan pesta pernikahan anaknya si Y ini juga mengundang acara pentas musik dangdut atau orgen tunggal, dimana pada video yang beredar masyarakat berkerumun berjoget bersama ini, baru kita ketahui pada tanggal 27 Februari 2021, dalam pelaksanaan Acara ini pun mereka tidak mengantongi surat izin dari pihak Kepolisian,” ucap AKBP Devy Firmansyah.

Barang Bukti yang berhasil diamankan yaitu 1 lembar surat pernyataan tersangka Y, 1 lembar undangan pernikahan. Dengan ini tersangka Y di kenakan Pasal 216 ayat 1 Kuhpidana, dengan ancaman hukuman penjara selama lama nya 4 bulan 2 Minggu, dan denda sebanyak Rp 9.000 (sembilan ribu rupiah). (Risa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed