oleh

Pemkab Kobar Terima Kunjungan Ketua B2W Indonesia, Kampanyekan Gerakan Bersepeda

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Rustam Effendi menerima kunjungan Ketua Bike To Work (B2W) Indonesia Poetoet Soedarjanto, pada Jumat (8/1).

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah menyampaikan “Ucapan terimakasih atas kunjungannya ketua Bike To Work (B2W) Indonesia di Kobar. Semoga kunjungan ke Kobar mendapat kesan dan pengalaman yang baik, dan kedepan kobar akan selalu membudayakan olahraga bersepeda”, ujarnya.

Lanjut Ahmadi Riansyah, dengan adanya olahraga  beberapa destinasi wisata yang ada di Kobar, baik Wisata Religi seperti Istana Kuning, Makam Kyai Gede, Susur Sungai maupun lainnya bisa terangkat dengan sendirinya.

Ketua Bike To Work (B2W) Indonesia Poetoet Soedarjanto yang berkesempatan mengunjungi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk mengkampanyekan gerakan berangkat bekerja menggunakan sepeda, Sabtu (9/1/2021).

Poetoet Soedarjanto, mengatakan kedatangan di Kobar sedikit formal sekaligus silaturahmi terhadap pemangku kebijakan yang ada di Kotawaringin Barat Dalam hal ini tadi dipimpin langsung oleh wakil bupati.

Malam ini kami sempatkan waktu untuk silaturahmi dengan teman-teman komunitas sepeda yang ada di Kobar tujuan tentu saja mempererat hubungan antara pergerakan nasional yang kami lakukan bagi Indonesia dengan teman-teman komunitas sepeda di sini, kata Poetoet Soedarjanto.

Komunitas sepeda di Kobar akan menjadi motor penggerak gerakan bersepeda yang ada di kota ini lebih sering dan aktif lagi, kegiatannya dengan apa yang termasuk dengan pemerintah daerah itu sendiri, atas upaya untuk untuk mengajak masyarakat luas menjadikan sepeda sebagai alat transportasi, ucap Poetoet.

Dengan keluarnya surat edaran dari Bupati kobar pada bulan September tahun 2020 lalu, tentang ajakan untuk seminggu sekali naik sepeda, dan yang kedua kami sampaikan sebuah rencana kegiatan yang akan kami lakukan insya Allah kalau kami akan membuat sebuah event.

Lanjut Petoet, event bersepeda dengan tajuk Srikandi baik bagi Indonesia, ada 15 perempuan Indonesia untuk berpindah dari Banjarmasin menuju Pontianak dalam rangka mengkampanyekan gerakan bersepeda di Indonesia terpusat di pulau Kalimantan ini, khusus 3 provinsi yang akan kita lewati yaitu Kalimantan Selatan tengah dan Barat, pungkasnya. (yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed