Menu

Pemkab Kobar Salurkan Bantuan Untuk Para Guru Agama

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Pandemi Covid-19 telah berdampak ke hampir semua sektor. Selain sektor perekonomian, pandemi Covid-19 juga berdampak secara sosial, memberikan situasi berbeda termasuk aktifitas keagamaan.

Di bulan Ramadhan ini, kegiatan rutin keagamaan terpaksa dibatasi untuk menghambat penyebaran virus, dan hal inipun berdampak pada berkurangnya aktivitas guru ngaji dan guru agama.

Berkaitan dengan hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Sosial pada hari Selasa (12/5/2020) menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada guru ngaji, pendeta dan guru agama yang telah terdata. Penyerahan secara simboli dilakukan oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H bertempat di Aula Kantor Bupati.

Dalam sambutannya Hj. Nurhidayah menyampaikan penyerahan secara simbolis ini sebagai bentuk keperdulian Pemkab Kobar kepada warganya yang terdampak. Sejumlah 352 paket sembako akan disalurkan kepada guru ngaji, pendeta, guru agama yang sudah terdata. “Ditengah bulan Ramadhan ini, kita harapkan bantuan bagi guru ngaji, pendeta dan guru agama ini akan mengurangi beban ekonomi dampak dari wabah korona, jangan dilihat dari nilainya tapi ini adalah bentuk keperdulian pemerintah daerah,” kata Hj. Nurhidayah.

Bupati juga mengingatkan agar masyarakat tetap saling menbantu, tolong menolong dan mengingatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan dan peduli terhadap lingkungan sekitar dengan menjaga kebersihan, dan semoga wabah covid 19 ini segera berlalu sehingga bisa beraktifitas seperti sedia kala. (Rls/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook