Peduli Sesama: BAPERA Kobar Berikan Bantuan Korban Musibah Kebakaran

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Musibah kebakaran yang melanda warga RT 16 Jalan GM Arsyad gang Walud IX, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), beberapa hari yang lalu meninggalkan duka mendalam.

Bagaimana tidak, di tengah lagi diterpa pandemi Covid-19, dikagetkan dengan kobaran api yang menghanguskan 5 rumah dan 2 dapur.

banner 336x280

Sebagai bentuk wujud kepedulian dengan sesama, Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kotawaringin Barat (Kobar) memberikan bantuan kepada korban yang terkena musibah kebakaran dengan bertujuan dapat meringankan beban yang dideritanya.

Dari data yang terhimpun ada 24 jiwa 10 KK kehilangan tempat tinggal yang hangus terbakar dan menjadi arang, Minggu (29/8/2021).

“BAPERA Kobar mengucapkan turut berduka dan prihatin atas musibah korban kebakaran ini. Untuk itu sebagai wujud peduli kepada sesama, kami berencana memberikan sedikit bantuan kepada para korban kebakaran,” ucap Ketua Dewan Pembina, Muhammad Fahmirian Noor.

Bantuan yang dikumpulkan dan serahkan tersebut adalah merupakan sumbangan dari Anggota BAPERA. Hal ini merupakan bentuk kepedulian BAPERA Kobar terhadap masyarakat korban musibah kebakaran, kata Muhammad Fahmirian Noor.

“Bagi kami BAPERA, hadir di setiap ada bencana ataupun musibah adalah merupakan panggilan jiwa dalam wujud solidaritas kemanusiaan,” ujarnya.

Kami dari dewan pembina dan pengurus DPK ARSEL BAPERA turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk saudara yang tertimpa musibah kebakaran di RT.16 Kelurahan Baru.

Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban dan memberikan semangat bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi cobaan ini.

Turut hadir dewan pembina untuk DPK Arsel BAPERA yaitu, Muhammad fahmirian noor, Muhammad Bustomi, Muhammad Yusuf, Ali Alwatoni, Indri Wahyu Ariyani,

Giat ini adalah upaya dari BAPERA Arsel dalam melakukan pemantapan organisasi sekaligus menumbuhkan soliditas anggota dalam mewujudkan visi dan misi BAPERA pusat.

Sementara itu ditempat yang lain Ketua DPD BAPERA Kobar M Ujang Eboet Sabaruddin menambahkan bahwa namanya panggilan jiwa, BAPERA selalu hadir di masyarakat setiap saat apalagi ada bencana atau musibah, BAPERA akan selalu melayani dan terus berkhidmat untuk rakyat sepanjang hayat, DPD mengapresiasi agar semua pengurus dan anggota BAPERA selalu peduli untuk kemanusiaan, Pungkasnya. (Yusbob)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *