Niat Cari Madu Kelulut, Anang Pantin Malah Temukan Benda Mirip Meriam Kuno

banner 468x60

Kumai, KNews – Warga Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) digegerkan oleh penemuan benda berbentuk selinder besi layaknya sebuah meriam, Senin (4/9/2017).

Dari informasi yang beredar benda itu ditemukan oleh warga Desa Teluk Bogam bernama Anang Pantin. Saat itu Anang berniat mencari madu kelulut di kawasan pinggiran Sungai Bakau. Di tengah perjalanannya mencari madu, Anang menemukan benda tersebut.
Penasaran Anang mencoba mendekati dan memeriksa benda tersebut. Benda tersebut dianggapnya sebuah meriam. Sehingga, saat itu juga ia laporkan temuan tersebut ke warga dan Kepala Desa Sungai Bakau. Selanjutnya, sang Kades melapor ke Babinkamtimas Polsek Kumai.

banner 336x280

Komandan Kompi (DANKI) Brimob Subden 2 Datasemen B Polda Kalteng AKP Richard saat dihubungi via telepon mengatakan, yang pertama kali mendapatkan laporan adalah Polsek Kumai. Kemudian, Polsek Kumai melakukan koordinasi dengan Bimob Subden 2 Detasemen B Polda Kalteng. “Kemudian kita bersama sama menuju ke lokasi.”

Sampai lokasi, Richard membenarkan ada sebuah benda berbentuk selinder berbahan besi di lokasi tersebut, saat diselidiki benda tersebut memiliki panjang 1,5 meter, berdiameter 46 cm, dan diperkirakan berbobot seberat kurang lebih 200 kilogram.
Tambah Richard, saat ini barang tersebut sedang dalam pengamanan Polsek Kumai, dan benda tersebut masih berada di posisi pertama kali ditemukan.
Sementara itu, untuk kabar yang beredar luas terkait penemuan benda tersebut Richard mengkonfirmasi diluar sana beredar kabar ada yang mengatakan benda tersebut adalah diduga bom pesawat, ada juga yang mengatakan benda tersebut adalah meriam kuno.
“Untuk meriam saya rasa benda tersebut bukan meriam, dan untuk bom pesawat benda tersebut sama sekali tidak berbentuk bom pesawat,” ungkap Richard dalam sambungan telepon, Senin (5/9/2017) sore. (Hendri/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *