Nah lo… Pagi-pagi Wabup Kobar Dibuat Marah

banner 468x60

Kumai, KNews – Pagi-pagi Wakil bupati (Wabup) Kotawaringin Barat (Kobar), Ahmadi Riansyah sudah dibuat marah besar. Penyebabnya, patung orangutan yang menjadi icon Bundaran Kecil di Kecamatan Kumai itu dipasangi baju kaos oleh warga yang tidak bertanggungjawab, Senin (3/9/2017).

Ahmadi Riansyah mengatakan, kelakuan warga yang tidak bertanggungjawab itu merupakan tindakan yang tidak terpuji, meskipun hanya dilatarbelakangi lelucon. Namun, icon orangutan yang merupakan satwa langka itu menjadi kebanggaan, Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang seperti diketahui memiliki taman nasional tanjung puting (TNTP) yang sudah mendunia keberadaannya.

banner 336x280

“Gak benar ini, kalau bercanda jangan juga seperti ini,” kata Ahmadi disela kunjungan kerja meninjau pemukiman warga di Kelurahan Kumai Hulu dan Kumai Hilir.

Ahmadi Riansyah: Mari Kita jaga bersama aset-aset kita ini. Kobar adalah rumah kita bersama, sudah sepatutnya kita menjaga apa yang menjadi milik kita, demi kebaikan bersama.

Menurutnya, tindakan ini merupakan salah satu bentuk ketidakpedulian warga terhadap aset-aset yang seharusnya menjadi tanggungjawab bersama unutk menjaga dan memelihara keberadaannya. Dalam kesempatan itu, ia mengajak warga sekitar untuk dapat sedikit merasa bertanggungjawab menjaga aset-aset yang ada.

“Mari Kita jaga bersama aset-aset kita ini. Kobar adalah rumah kita bersama, sudah sepatutnya kita menjaga apa yang menjadi milik kita, demi kebaikan bersama,” ucapnya seraya melepas baju kaos berwarna hitam yang terpasang di salah satu patung orangutan. (CK/KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *