Menu

Melalui Spanduk, Personel Polsek Dusut Sampaikan Pesan Jangan Karhutla

kotawaringin News,  Polres Barito Selatan – Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus dilaksanakan Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, beserta Polsek Jajarannya dengan melaksanakan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk jangan Karhutla.

Seperti yang dilaksanakan Kasihumas Polsek Dusun Utara (Dusut) Aipda Paulus Handoko bersama Bripka Mukti Sukrisno yang terlihat begitu akrab menyapa warga sembari menyampaikan pesan melalui spanduk agar jangan Karhutla. Rabu (16/9/2020) pagi.

Kapolsek Dusun Utara Ipda Normandi, S.P., melalui Kasihumas Aipda Paulus mengatakan, wilayah Dusun Utara merupakan salah satu kecamatan yang memiliki lahan gambut cukup luas, tiap tahunnya upaya pencegahan selalu dilaksanakan dengan berbagai cara, termasuk memberikan edukasi serta mengajak masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Ditambahkannya, tidak harus dengan cara refresif (penindakan), tetapi juga harus ada upaya pencegahan. Kebakaran hutan dan lahan cukup berbahaya apalagi kita memerlukan udara yang sehat di tengah pandemi virus Covid-19, jadi harus sedini mungkin kita berikan edukasi tentang bahaya serta undang-undang nya.

“Dari kami sendiri Polsek Dusut sudah memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, menyebarkan maklumat, memasang spanduk dan kegiatan pencegahan lainnya termasuk memberikan edukasi melalui spanduk,” tutup Paulus. (bow/den/K3)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook