Menu

Libur Sekolah di Lamandau Diperpanjang

Kotawaringin News, Lamandau – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau secara resmi memperpanjang masa libur sekolah sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Diperpanjangannya libur sekokah tersebut diambil sebagai tindaklanjut atas adanya surat edaran dari Gubernur Kalteng, dimana libur sekolah diperpanjang hingga dua pekan kedepan.

Hal itu seperti yang disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lamandau, Meigo, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (31/3/2020).

“Iya benar, Bapak bupati sudah menyetujui perpanjangan libur sekolah untuk semua jenjang satuan pendidikan, mulai dari tingkat TK sampai SLTP,” ungkapnya.

Dirinya menyebut, meski untuk sementara proses belajar mengajar di sekolah tidak dilakukan, namun siswa diharapkan tetap belajar di rumah.

“Para guru bisa memberikan tugas belajar kepada siswanya untuk dikerjakan di rumah,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya Pemkab Lamandau telah mengeluarkan kebijakan meliburkan sekolah selama dua pekan, mulai tanggal 19 Maret hingga tanggal 1 April 2020. Dan kini, libur sekolah diperpanjang lagi hingga dua pekan kedepan.

“Kalau pada periode pertama, yang libur hanya siswanya saja dan kepada sekolah tetap masuk, karena diharapkan bida menyelesaikan segala administrasi di sekolah,” terangnya.

Tetapi, lanjut dia, pada libur periode kedua ini, semua siswa, guru dan kepala sekolah tidak ada yang beraktivitas di sekolah. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook