Menu

Karyawan PT GCM Peduli COVID-19 Sebar Ratusan Paket Sembako

Kotawaringin News, Lamandau – Karyawan PT Graha Cakra Mulia (GCM), Union Sampoerna Triputra Persada (USTP) Group menunjukkan kepeduliannya terhadap warga desa sekitar kebunnya yang terdampak pendemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), dengan membagikan ratusan paket sembako. Sumber pendanaan dari kegiatan ini berasal dari iuran seluruh pimpinan, staf dan karyawan PT GCM. Iuran bersifat sukarela dan tidak mengikat.

“Kami hari ini membagikan 61 paket sembako di Desa Panopa ini, sebelumnya hari Sabtu lalu, kita juga sudah mendistribusikan 60 paket sembako ke Desa Semantun (Kecamatan Permata Kecubung) yang masuk Kabupaten Sukamara,” kata General Manager (GM) PT GCM Hantoro di sela-sela kegiatan pembagian paket sembako di Desa Panopa, Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau, Sabtu (23/5/2020).

Ia melanjutkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian karyawan perusahaan terhadap daerah tempat mereka mencari nafkah. Sehingga terjalin hubungan yang sinergi dan harmonis antara karyawan perusahaan dengan desa-desa sekitar tempat mereka bekerja. “Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang menerima dan bisa meringankan beban warga di tengah pendemi COVID-19 ini,” kata dia.

Di tempat yang sama, Kepala Tata Usaha (KTU) PT GCM Reza Pramudipta mengatakan selain pembagian paket sembako hasil iuran karyawan, pihaknya juga menyerahkan zakat fitrah dari karyawan PT GCM ke Pengurus Masjid Darun Ukhuwah, Desa Panopa.

“Kami juga menyerahkan zakat fitrah yang dihimpun dari karyawan PT GCM kepada pengurus Masjid Darun Ukhuwah berupa berat seberat 174 kilogram dan uang tunai senilai Rp4.211.000,-” kata Reza.

KTU PT GCM Reza Pramudipta dan Kabag CDO PT GCM Andreas Korsina menyerahkan zakat fitrah karyawan PT GCM kepada Pengurus Masjid Darun Ukhuwah, Desa Panopa, Sabtu (23/5/2020). (Istimewa)

Kepala Bagian (Kabag) Community Development Officer (CDO) Andreas Korsina mengatakan untuk penentuan penerima paket, Tim CDO berkoordinasi dengan aparat desa setempat. Pendataan dilakukan oleh para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan dikoordinasikan dengan Kepala Desa (Kades) dan Sekretaris Desa (Sekdes).

“Kami mengutamakan warga lansia (lanjut usia), kemudian warga yang sudah tidak mampu bekerja. Kami melaksanakan kegiatan ini untuk membantu warga yang terdampak pendemi corona ini. Rencananya juga Desa Nibung Terjun bakal dibagi sebanyak 65 paket setelah lebaran,” kata Andreas.

Kades Panopa Mudelin mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan PT GCM yang telah memberikan bantuan kepada warganya. Menurut Mudelin, bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi warga di tengah wabah COVID-19 ini.

“Atas nama warga Panopa, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako dari karyawan PT GCM ini. Saya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga, dan wabah ini bisa segera berakhir,” kata Mudelin. (AGN/Rls/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook