Kapospam Bagugus Hadiri Rapat Penyerapan Dana Desa Tahun 2020

banner 468x60

Kotawaringin News,  Polres Kapuas – Kapospam Bagugus Polsek Mantangai Polres Kapuas Polda Kalteng Aiptu Abdul Hadi menghadiri Kegiatan Rapat penyerapan dana Desa Tahun 2020 di aula Kantor Desa Bukit Batu Kec. Mantangai Kab. Kapuas Prov. Kalteng. Senin (14/9/2020) pukul 10.30 WIB.

Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa, merupakan kebijakan pemerintah pusat melalui peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Permendes) Nomor 6 Tahun 2020 sebagai revisi Permendes 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa.

banner 336x280

Alokasi BLT-DD tersebut diberikan kepada rumah tangga miskin (RTM) terdampak Corona dengan nilai bantuan sebesar Rp. 600 ribu, nilai tersebut dibayarkan selama tiga bulan.

Aiptu Abdul Hadi mengatakan, akan memgawal proses pendataan penerima BLT bantuan dari pemerintah pusat melalui Dana Desa, sehingga dengan harapan akan tepat sasaran, diharapkan pendataan dengan teliti, masyarakat yang masuk dalam kriteria masyarakat miskin, sesuai kriteria yang berlaku.

“Bantuan bagi masyakat terdampak Covid-19 desa sebesar Rp. 600.000,- perbulan selama 3 bulan, sesuai dengan edaran yang ada, dan desa menyampaikan kepada Bupati dalam pendataan masyarakat menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari anggaran dana desa, semoga bantuan langsung tunai, bisa membantu perekonomian bagi keluarga miskin dampak dari wabah Covid-19,” tandasnya. (Or/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *