Jaga Kebugaran Dengan Rutin Pembinaan Fisik

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Dengan semangat tinggi, para prajurit Kodim 1014 /Pbn melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, dengan melaksanakan lari jalanan yang dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 1014 /Pbn Letda Inf Suwaryo, dengan lari menelusuri jalanan di Kota Pangkalan Bun dilanjutkan dengan olahraga umum, Kamis (16/12/2021).

Pasi Ops Kodim 1014 /Pbn Letda Inf Suwaryo mengungkapkan, olahraga merupakan kebutuhan bagi prajurit dan PNS TNI demi menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari yang diemban oleh setiap personel Kodim.

banner 336x280

“Pembinaan fisik ini sangat membantu prajurit dalam setiap pelaksanaan tugasnya terutama untuk menjaga kebugaran agar tetap prima sehingga menunjang tugas prajurit”, ungkap Letda Suwaryo saat mengambil apel sebelum Pembinaan Fisik (Binsik).

Kegiatan Pembinaan Fisik (Binsik) ini rutin dilaksanakan oleh para prajurit dan PNS TNI Kodim 1014 /Pbn sebelum melaksanakan tugas sehari-hari sesuai bidang masing-masing.

“Anggota Kodim 1014 /Pbn tetap rutin melaksanakan Binsik dengan olahraga sebelum memulai kegiatan, guna menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga selalu dalam kondisi fisik yang prima”, kata Pasi Ops.

Pasi Ops menambahkan, bahwa kegiatan Binsik berupa lari jalanan ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komado Atas untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit dan PNS TNI.

“Hal ini tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat yang dihadapkan dengan tuntutan tugas, oleh karenanya dengan melakukan Binsik ini diharapkan setiap prajurit memiliki fisik yang prima sehingga dapat melaksanakan segala tugas yang diembannya”, terangnya. (Yusbob)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *