oleh

Asah Keterampilan Prajurit Dengan Latihan Menembak

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Untuk memelihara keterampilan yang harus di miliki oleh setiap prajurit, Kodim 1014 /Pbn menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW IV Tahun 2021, yang di laksanakan di lapangan lembak Kompi Senapan B Yonif Raider 631 /Atg, Jl. Iskandar Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (16/12/2021).

Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD agar naluri tempur yang dimiliki semakin tinggi. Dan kemahiran menembak tetap terpelihara.

Latihan menembak senjata ringan kali ini dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 1014 /Pbn Letda Inf Suwaryo yang bertindak selaku komandan latihan.

Letda Suwaryo mengatakan, para prajurit dilatih kembali menembak menggunakan senjata laras panjang jarak 100 meter. Mengingat personel militer yang ada di Kodim 1014 /Pbn tidak setiap hari memegang senjata, tidak seperti di satuan tempur.

Sementara untuk penggunaan senjata pistol, diasah kemampuannya membidik menggunakan dua tangan dengan jarak 20 meter menggunakan tiga butir peluru untuk koreksi dan 10 butir untuk penilaian.

Ditambahkannya pula, latihan menembak senjata ringan merupakan program yang harus tetap dilaksanakan walaupun ditengah pandemi COVID-19 serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Latihan ini bertujuan untuk menjaga dan mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit Kodim 1014 /Pbn. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed