Menu

Ikan Pipih jadi Maskot Pilkada Seruyan 2018

Jordan

Kuala Pembuang, Kotawaringin News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan meluncurkan maskot pilkada Bupati dan Wakil Bupati Seruyan tahun 2018, di Halaman Kantor KPU Seruyan, Selasa (5/12/2017).

Ketua KPU Seruyan Agus Sukron mengatakan, maskot pilkada ini bernama Sipintar, yang di singkat dari Pahlawan (teladan), Inteleg (pandai), Nasionalis (kreatif), Terampil (gesit), Amanah (adil), Religius (iman). Agar Kabupaten Seruyan Maju dan Sejahtera.

Ia menjelaskan, lambang utama maskot Seruyan ini terinspirasi dari ikan pipih yang merupakan potensi dan anugerah Yang Maha Esa untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Seruyan.

Makna dari nama Sipintar ini ialah Seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan bekerjasama menyukseskan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Seruyan agar diperoleh pasangan calon pemimpin yang Pintar.

Menurut Agus Sukron, peluncuran maskot tersebut merupakan tanda dimulainya kegiatan tahapan penyelenggaraan pilkada dan pada puncaknya akan dilakukan pencoblosan di bilik suara pada 27 juni 2018.

“Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seruyan siap melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil bupati Seruyan yang berintegritas, Luber, Jurdil dan Demokratis,” pungkasnya. (KNews-3)

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook