Menu

Hadiri Pengolahan Lahan Pertanian Food Estate, Kapolsek Pulau Petak: Ini Bentuk Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi

Kotawaringin News,Polres Kapuas – Kapolsek Pulau Petak Polres Kapuas Polda Kalteng Iptu Z. Hutagalung, S.H. menghadiri acara Pengolahan Lahan Pertanian Perdana Program Food Estate di Desa Sei Tatas Hulu Kec. Pulau Petak Kab. Kapuas, Kalteng, Rabu (16/9/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Pulau Petak, Danramil 1011-05 Pulau Petak, Kepala UPTD Pertanian Kec. Pulau Petak, PPL Kec. Pulau Petak, Kepala Desa Sei tatas hulu beserta perangkat desa serta kelompok tani kec. Pulau petak.

Kapolsek Pulau Petak Iptu Z. Hutagalung, S.H menyampaikan bahwa sebelum acara pengolahan lahan pertanian perdana tersebut didahului dengan acara tampung tawar.

“Kemudian dilanjutkan dengan mengolah lahan pertanian bersama dengan masyarakat menggunakan alsintan R4 dan R2,” lanjut Hutagalung.

“Kec. Pulau Petak ini memiliki potensi besar dengan persawahan dan bisa mendukung program Pemerintah sebagai Ketahanan pangan di masa Pandemi covid-19 dan didukung kewajiban masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker dan sering dengan mencuci tangan dengan benar,” ungkapnya. (ver/den/K3)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook