Menu

H Hendra Lesmana Resmi Buka BBKT Tingkat Provinsi Kalteng

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Pada tahun 2019 ini, Kabupaten Lamandau dipercaya menjadi lokasi pelaksanaan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Kalteng.

Mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, Selasa (12/11/2019) secara resmi membuka BBKT ke-VII tingkat Provinsi Kalteng yang dipusatkan di Desa Sumber Mulya yang Kecamatan Bulik.

Dalam sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang disampaikan Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, dikatakan peran masyarakat Indonesia termasuk halnya pemuda sangat menentukan keberhasilan pembangunan di daerah.

“Kita menyadari bahwa keberhasilan pembangunan tidak hanya ditentukan oleh pemerintah saja. Akan tetapi juga tergantung seberapa besar kontribusi yang diberikan masyarakat Indonesia salah satunya elemen pemuda,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, pemuda Karang Taruna harus menjadi motor penggerak perubahan. Mari kita bersama bahu membahu dalam rangka ikut mendorong dan mewujudkan Karang Taruna yang modern, kuat dan profesional serta responsif terhadap permasalahan sosial, khususnya yang terjadi di kalangan pemuda.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berpesan agar keberadaan Karang Taruna bisa menggerakkan, meningkatkan kesejahteraan sosial, mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan mendayagunakan semua potensi yang ada.

Diketahui, BBKT tingkat Provinsi Kalteng tahun ini dijadwalkan berlangsung selama 4 hari, yakni mulai dari tanggal 12 sampai 15 November mendatang.

Selain melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti membersihkan tempat ibadah dan pemakaman umum, pengecatan pos kampling, pemberian alat tulis untuk anak SLB (Sekolah Luar Biasa) dan bedah rumah, dalam kegiatan BBKT tahun ini juga dilaksanakan pentas seni budaya, seminar dan pasar rakyat yang diisi oleh UMKM di Lamandau.

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Ikuti Kami Di Facebook