Gara-gara Nyamuk, Sapi Hampir Terpangang

banner 468x60

Achmad Syihabuddin

Sampit, Kotawaringin News – Sejumlah ternak sapi milik Jumadi, warga Jalan Hasan Mansur, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hampir menjadi sapi panggang,┬áSelasa (14/11/2017) malam.

banner 336x280

Penyebabnya sepele, Jumadi hanya bermaksud ingin mengusir nyamuk dengan cara membakar di dekat kandang sapinya, entah kenapa api menjalar melalap kandang sapi berukuran 7×4 meter tersebut.

Beruntung kejadian itu cepat diketahui oleh Jumadi, dengan cepat ia melaporkan ke dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan (Disdamkartan) Kotim.

Kobaran api berhasil dijinakan dengan cepat oleh petugas Disdamkartan. Sehingga api padam sebelum merambat kebangunan lainnya.

“Belum terlalu besar, api sudah kami padamkan. Namun tetap saja kandang sapi itu habis terbakar. Beruntung sapi-sapi korban sempat dievakuasi,” ucap Kadisdamkartan Kotim, Rihel.

Menurutnya, sementara ini kebakaran tersebut diduga dipicu oleh api yang sengaja dihidupkan untuk mengusir nyamuk di TKP tersebut, menjalar ke dinding kandang. Hingga akhirnya membesar dan menghanguskan bagunan tersebut.

“Belum diketahui pasti berapa kerugian yang dialami korban,” tukas mantan Kasatpol PP ini. (KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *