Sukses Kibarkan Bendera, 103 Paskibra Dapat Penghargaan

banner 468x60

Achmad Syihabuddin

Sampit, Kotawaringin News – Sukses mengibarkan Bendera Merah Putih di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, yang digelar di Stadion 29 November Sampit pada bulan Agustus lalu, 103 anggota pasukan pengibar bendara (Paskibra) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari pemkab setempat dengan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti study tour yang berlangsung selama lima hari.

banner 336x280

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapar meningkatkan wawasan para purna paskibra Kotim saat bertemu dengan Kemenpora dan PPI Pusat dan saat berkunjung ketempat bersejarah serta sekaligius promosi budaya dan daerah kita (Kotim),” ucap Plt Sekda Kotim, Halikinnor usai melepas keberangkatan para Paskibra tersebut, Rabu (15/11/2017).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Najmi Fuadi berharap kepada Paskibra tersebut dapat bergabung di Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Kotim maupun pusat. Selain itu, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kotim ini juga mengakui keunggulan paskibra Kotim lantaran banyak dari mereka yang lulus mengikuti tes TNI, Polri atau IPDN setelah mengikuti pelatihan di Paskibra Kotim.

“Alumni Paskibra Kotim juga pernah ada yang maju hingga ke tingkat nasional. Kesempatan ke Jakarta ini tolong digunakan secara maksimal. Benar-benar belajar di sana. Semoga selamat dalam perjalanan maupun pulang nantinya,” harap Najmi. (KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *