18 Panwascam Kabupaten Kotawaringin Barat Dilantik

banner 468x60

Romy

Pangkalan Bun, Kotawaringin News – Panitia Pengawas pemilu (panwaslu) kecamatan se-Kotawaringin barat melantik 18 calon anggota panwascam.

banner 336x280

Pelantikan dilaksanakan pada rabu (15/11/2017) pagi, di Aula Hotel Patta Rajasa, dengan pembacaan sumpah dan penandatanganan berita acara.

Ketua Panwaslu Kotawaringin Barat, Dorik, mengambil sumpah 18 calon panwascam agar bisa bekerja sebagaimana dengan peraturan perundang-undangan, bekerja dengan jujur, adil dan cermat untuk mensukseskan pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD, Presiden, dan wakil presiden tahun 2019.

Wakil bupati kotawaringin barat Ahmadi Riansyah mengucapkan, selamat kepada seluruh anggota panwascam yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya.

“Apresiasi kepada Panwaslu Kotawaringin Barat yang berhasil melakukan seleksi panwaslu kecamatan se-Kotawaringin Barat, secara objektif, independen,” kata Ahmadi Riansyah.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, Edi Winarno mengatakan, sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 7 Tahun 2017, yang dilakukan serentak untuk DPR, DPD, DPRD, Presiden dan Wakil Presiden.

Tentunya, lanjut Edi, pemilu tidak cukup diatur dengan satu penyelenggaraan yang aman dan damai, tapi harus berkualitas dan berintegritas. Dari aspek pemilih, masih rentah terjadi politik uang, yang dapat merusak integritas pemilu.

“Panwascam harus bisa melaksanakan tugas sesuai tupoksi dan profesional serta mampu menempatkan diri untuk netral,” ujarnya. (KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *